-->

Primbon Senin Legi Hitungan Jawa, Neptu, Weton, Watak, Jodoh

Primbon Senin Legi Hitungan Jawa, neptu, weton, watak, dan jodoh akan dikupas di sini, baik laki-laki maupun perempuan. Senin Legi artinya Anda lahir di Hari Senin dengan pasaran Legi (dulu disebut Manis).

Kamu boleh percaya atau tidak, karena primbon ditulis leluhur Jawa untuk anak cucunya. Hitungan Jawa tidak dalam Al Quran maupun Hadits, sehingga seringkali dianggap sesat dan tidak sesuai dengan ajaran Islam.

Namun sebagai seorang Muslim yang njawani, primbon bisa menjadi catatan pembelajaran untuk sinau dengan kearifan lokal budaya Jawa. Namun, lagi-lagi bisa dipercaya atau tidak.

Kelahiran Senin Legi
Senin neptunya : 4
Legi neptunya : 5
Jumlah neptu : 9

Dalam pewayangan, laki-laki atau perempuan yang lahir di Senin Legi punya kedudukan di telinga, air, dan simbol atau lambangnya Ngamarta.

Watak Senin Legi Pria
1. Sabar, ramah tamah, kadang suka putus asa, kadang juga tidak terlalu sungguh-sungguh
2. Suka prihatin atau tirakat, suka belajar ilmu kebatinan (spiritual, gaib), suka menolong orang lain
3. Pengamalannya luas, kadang keinginannya tidak mau dikalahkan orang lain, sabar dalam merawat istri (cinta dan sayang sama istri)
4. Kalau marah meletup-letup, tapi sebetulnya tidak sungguh-sungguh, pemaaf dan mudah iba atau kasihan (welas asih kepada semua makhluk)

Primbon Senin Legi Hitungan Jawa Amarta
Rezeki Senin Legi Pria
Laki-laki yang lahir pada hari Senin Legi, pintar mencari rejeki tapi terkadang sulit menyimpan, kelihatannya hemat atau pelit, tapi sebetulnya dermawan, suka memberi.

Kehidupannya banyak ujian, cobaan dan penderitaan, tapi masa depannya akan berhasil meraih kejayaan dan kemuliaan. Kalau punya simpanan, banyak tamu datang kalau berkurang berarti rezeki mulai habis.

Jodoh Senin Legi untuk Pria
Kamu cinta dengan seorang gadis? Dah lama pacaran? Nikah saja. Dalam hitungan Jawa, Anda cocok dengan wanita dengan neptu 8, 10, 12, 14, atau 16.

Primbon Senin Legi untuk Wanita
Perempuan yang lahir di Hari Senin Legi memiliki watak dan karakter yang keras, ingin selalu unggul, pandai mencari rezeki tetapi terkadang juga boros. Wanita yang lahir di hari ini tidak cocok bekerja sebagai petani atau pedagang / pebisnis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel