-->

Wisata Watu Ulo, Traveling Pantai Bernuansa Mistis di Jember

Wisata Watu Ulo Jember Jawa Timur

Wisata Watu Ulo yang lokasinya di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur sekarang ini jadi trending topic dan ngehits.

Saya tahu sendiri dari teman yang liburan di sana, kemudian diunggah di Instagram. Saya jadi penasaran apa sih Watu ulo itu?

Kenapa namanya cukup menyeramkan. Watu Ulo artinya adalah batu ular.

Kata teman saya, nuansa mistis dan sedikit angker menyelimuti tempat wisata Watu Ulo. Hal itu disebabkan adanya sebuah cerita tutur yang menjadi legenda bagi penduduk setempat.

Konon, watu ulo itu adalah jelmaan ular raksasa besar yang sedang menjalani tapa brata, berdiam diri. Suatu saat, ular itu akan bangkit lagi.

Mistis sekali dengernya. Meski kesannya sebagai tempat angker, tapi pantai watu ulo banyak dikunjungi traveler dari berbagai daerah.

Struktur batunya memang mirip sisik ular. Tapi kalau kita alami, itu betul-betul batu yang membentuk sisik ular secara alami karena adanya faktor alam berupa abrasi.

Tidak ada aktivitas lain yang bisa dilakukan di sana, kecuali berfoto selfie ria di atas watu ulo, sebuah struktur batu yang memanjang dan menjorok ke tengah laut.

Kabarnya, Pemkab Jember akan menjadikan objek wisata itu sebagai surganya turis yang ingin surfing. Kalau bener, bisa dipastikan istimewa deh!

Harga tiket masuk
Berhubung saya belum pernah traveling ke sana, saya cuma bisa tanya temen nih. Katanya, harga tiket masuk di Pantai Watu Ulo cuma Rp 7.500 per orang, sedangkan anak-anak gratis.

Sementara biaya parkir untuk sepeda motor Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000. Cukup murah deh pokoknya! Cocok buat kamu yang ingin liburan bareng pacar, keluarga atau yang jomblo ya sama temen. Hehe.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel