-->

Pilih Honda Brio atau Mobilio, Mana yang Bagus buat Kamu

Honda Mobilio vs Brio
Pilih Honda Brio atau Mobilio, mana yang bagus? Begitu pertanyaan kakak saya yang menurutku susah saya jawab. Hehe.

Demi menjawab pertanyaan kakak saya yang galau pengen membeli mobil baru, saya coba tanya kepada teman-teman. Ada teman jurnalis, juga ada teman yang biasa jual-beli mobil second.

Ada sejumlah kesimpulan dan pilihan yang mungkin bisa menginspirasi buat kamu yang ingin beli mobil baru atau second dari merek Honda. Berikut kesimpulannya!

Kebutuhan
Kalau buat keluarga, mobil jenis MPV tentu pilihannya. Dalam hal ini kamu harus pilih Mobilio, karena bisa muat 6 sampai 7 orang.

Kalau buat gaya-gayaan asyik-asyikan, berkendara jarak dekat dan perkotaan, Brio katanya lebih stylish dan terlihat muda banget!

Harga
Kalau uang kamu mentok sekitar Rp 150 jutaan, sebaiknya pilih Brio saja, tentu bukan tipe RS tapi tipe E atau S.

Kelebihannya, dana Rp 150 jutaan bisa dapat mobil baru meski hanya muat 5 orang saja. Kalau masih pengen Mobilio, bisa dapat second.

Lalu pilih mana nih? Keunggulan mobil baru itu tidak ada cacat, minim service, dan dapat tipe dengan tahun paling baru. Kalau terpaksa Mobilio second dapatnya mobil keluaran tahun 2013 sampai 2015, tergantung kondisi barang juga.

Sebagai tips, beli saja milik teman terdekat, saudara yang sudah bosan dengan tipe keluaran lama biar tahu track record penggunaan mobilnya. Sayangnya, cari mobil milik teman dekat atau keluarga susah ya!

Investasi
Beli mobil tentu tidak bisa disebut sebagai investasi karena pasti ruginya. Kan pasti ada harga jual kembali?

Yaps, benar banget! Merek Honda baik Mobilio atau Brio, saya kira nilai jual kembalinya cukup baik. Kerugian pun tidak terlalu banyak, paling turun dari Rp 15 juta sampai Rp 40 jutaan, tergantung kondisi barang dan tahun keluaran.

Meski rugi, kamu kan sudah menggunakannya buat perjalanan, kerja atau bahkan bisnis.

Kesimpulan
Brio vs Mobilio memang punya kelebihan-keunggulan, kekurangan-kelemahan masing-masing.

Keduanya bisa dikatakan hampir mirip. Perbedaanya hanya ada pada penambahan dua kursi di belakang dengan desain dan fitur yang kurang lebih sama, tapi tetap beda.

Kalau kamu punya dana Rp 150 jutaan dan sedikit bersabar untuk menabung, pilih saja Mobilio. Kalau mau kredit dan pekerjaan kamu tetap, boleh dicoba.

Kalau cuma punya uang sekitar Rp 135 jutaan atau lebih dikit, nggak mau kredit, juga udah nggak sabar, Brio adalah pilihannya.

Kalau saya pribadi saat menyarankan kakak saya sih, sedikit bersabar untuk nabung buat beli Mobilio, karena Honda jenis MPV ini dari segi bentuk dan fiturnya sangat elegan, keren, nggak kalah stylish dengan mobil LGCG hatback seperti Brio.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel