-->

Pengalaman Membuat Sim A Murah Banget Cuma Habis Rp 145 Ribu

Pengalaman Membuat Sim A Murah Banget Cuma Habis Rp 145 Ribu

Membuat Sim A nembak atau menggunakan jasa biro maupun calo biasanya menghabiskan biaya dari Rp 450 ribu sampai Rp 550 ribu.

Bagi yang sibuk kerja, tidak punya waktu mengurus SIM yang cukup bikin pusing atau pengennya beres, pakai jasa biro atau calo memang enak.

Tinggal datang, tanda tangan dan foto. Tapi, buat kamu yang pengen pengalaman mengurus SIM sendiri, sebaiknya ikuti pengalaman saya ini.

Barusan saya membuat SIM A cuma habis Rp 145 ribu. Tidak percaya?

Waktu itu saya beli mobil baru Avanza G 1.500 cc. Mobilnya sudah tiba di rumah, tapi belum punya Sim A.

Sempat males dan pengen pasrah sama biro jasa pengurusan SIM saja. Sebab, praktis tidak punya waktu.

Tapi saya coba ngurus SIM sendiri sama teman.

Pertama, buatlah surat keterangan sehat jasmani dan rohani. Ini saya habis Rp 26 ribu, sudah dikasih map.

Kedua, bayar Rp 120 ribu kepada Bank BRI. Biasanya di Satlantas Polres setempat sudah ada tempat atau loket pembayaran itu.

Ketiga, serahkan berkas pembayaran dari BRI tadi dengan petugas yang mengurus SIM di Satlantas.

Keempat, jangan lupa sertakan dua lembar fotokopi KTP.

Kelima, ujian tertulis (teori) dan praktik. Jawabannya cukup mudah kok.

Keenam, tanda tangan, sidik jari dan foto.

Terakhir, tinggal ambil SIM.

Meski agak repot dan butuh kesabaran ekstra, tetapi hasilnya luar biasa. Kamu nggak perlu bayar mahal dan punya pengalaman mengurus SIM sendiri.

Dulu, waktu bikin SIM C, saya sempat pakai jasa biro. Tinggal datang, tanda tangan dan foto bayar Rp 350 ribu kepada biro.

Tapi, sekarang bikin SIM A, justru cuma habis Rp 145 ribu saja meski cukup merepotkan dan bikin capek.

Selamat mencoba ya gaess ... !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel