-->

Perang Ratu Pantai Selatan vs Jin Penguasa Gaib Laut Merah

Kamu pasti sudah tahu tentang cerita Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul yang tinggal di istana gaib kawasan Laut Selatan (sekitar Parangtritis dan Parangkusumo Yogyakarta). Kamu juga pasti sudah dengar kisah tentang jin penguasa gaib Laut Merah yang dikenal Muslim.

Ada kisah menarik dari acara Dua Dunia yang ditayangkan Trans 7 saat melakukan mediumisasi atau uka-uka di kawasan wisata Pantai Parangtritis, Jogja. Bangsa gaib bernama Dewi Angin-angin sebagai penguasa angin Laut Selatan bercerita tentang perang antara tentara Kerajaan Ratu Pantai Selatan vs pasukan jin penguasa gaib Laut Merah.

Dewi Angin-angin adalah makhluk astral yang mengaku sering membuat angin besar di wilayah samudera selatan Jawa. Itulah kenapa ombak di pantai selatan bergulung-gulung sangat besar.

Dewi Angin-angin cerita begini. Suatu ketika, Nyi Roro Kidul ingin memperluas kekuasaan dengan ekspansi di wilayah Laut Sumatera.

Ternyata, penguasa pantai Sumatera (dekat Aceh) bersekutu atau dibackingi oleh penguasa gaib Laut Merah. Wah, ada-ada saja. Kayak Malaysia saja dibackingi Kerajaan Inggris, sehingga Indonesia pikir-pikir kalau berseteru dengan Malaysia.

Peperangan pun terjadi. Mungkin seperti perang dunia tapi di alam gaib. Kedua kerajaan itu saling adu kekuatan. Bayangkan saja seperti sebuah pertempuran dahsyat dalam film Starwars, Harry Potter, atau malah lebih canggih lagi di mana ilmu-ilmu saling bersahutan seperti sambaran kilat, petir, dan gelegar petir.

Foto Penampakan Penguasa Pantai Selatan Nyi Roro KidulDewi Angin-angin mengatakan, pasukan tentara Laut Kidul menarik pasukan dan mundur. "Kami mundur. Kami tidak kalah, tapi menyusun siasat untuk menyerang kembali. Suatu saat, kami akan mengadakan pertempuran lagi," kata Dewi Angin-angin saat dimediumisasi.

Nah, kebayang tidak? Entah ini benar atau tidak. Yang jelas, pengakuan penguasa angin di Samudera Selatan ini masuk dalam tayangan Dua Dunia Trans 7. Memang, Pantai Selatan lama dikenal dengan nuansa yang mistis, angker, penuh dengan misteri, dan terdapat istana gaib sebagai singgasana Nyai Roro Kidul, Nyi Blorong, dll.

Tapi, tidak masalah. Pantai selatan adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang paling menarik, karena keindahan alamnya sangat indah mempesona. Selain alam, ada tradisi atau ritual tahunan yang sangat menarik di sana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel