-->

Harga Batik Bakaran Per Lembar

Batik Bakaran adalah batik tulis khas Desa Bakaran, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati yang sekarang tengah naik daun. kalau boleh dibilang, batik bakaran justru banyak dipesan oleh eksportir, pejabat, pegawai negeri, manajer, dan berbagai kalangan elite lainnya.

Kenapa demikian? Sebab batik bakaran dikenal dengan harganya yang agak mahal, berbeda dengan batik-batik lain. Mahalnya batik bakaran sebanding dengan kualitas dengan diberikan karena dibuat secara tradisional oleh para pembatik tulis sehingga butuh waktu yang bisa dikatakan cukup lama.

Harga batik bakaran per lembar

Harga batik bakaran per lembar biasanya dipatok dengan harga Rp 150.000 sampai 2 juta, bahkan lebih. Yang jelas, semakin mahal berarti semakin baik kualitas batik yang diberikan. Semakin murah, batik bakaran yang dibeli bukanlah jaminan.

Untuk itu, janganlah terlalu percaya dengan harga batik yang terlalu murah, sebab boleh jadi itu tidak batik tulis atau batik tulis campuran cap. Hampir semua batik bakaran yang berkualitas dipatok dengan harga Rp 200.000 sampai Rp 350.000 an. Ini harga standar dengan kualitas yang bagus.

Yang memengaruhi harga batik itu ada 3, yaitu: kerumitan motif, kualitas bahan atau kain, dan kualitas pewarna batik. Kalau dijumpai batik bakaran yang murah, bisa dikatakan mutu atau kualitas dari motif, kain dan pewarna tidak bisa dijamin.

Berburu batik tulis bakaran harga standar kualitas unggulan

Untuk itu, lebih baik cari harga standar namun berkualitas. Sebagai rekomendasi, batik bakaran yang dijual batikpati.com menawarkan batik tulis bakaran berseni tinggi, harga standar, dengan kualitas terjamin. Bahkan, situs batik online tersebut menjamin kalau batik yang dijual 100 % handmade.

Batikpati.com banyak yang beli, salah satunya para eksportir, politisi, pengusaha, guru, PNS, pejabat, dan masih banyak lagi. Tulisan ini bukan bermaksud untuk mempromosikan, tetapi banyak dari teman saya yang tanya dan minta rekomendasi batik bakaran, sehingga saya jawab dengan membuat tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi beli batik bakaran di Batikpati.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel