-->

Cara Mengambil Uang di Western Union Kantor Pos, Indomaret, Alfamart, Bank

Cara mengambil yang di Western Union bisa dilakukan di Kantor Pos, Indomaret, Alfamart atau bahkan bank. Pengambilan uang di Western Union biasanya dilakukan orang-orang yang bisnis online atau mendapatkan kiriman uang dari luar negeri.

Tempat pengambilan uang western union pun bisa dilakukan di berbagai tempat, dari kantor pos, indomaret, alfamart, bank atau tempat-tempat yang terdapat logo Western Union.

Tapi, tempat yang paling mudah untuk pengambilan uang Western Union adalah kantor pos. Di sana, petugas pos yang sudah dilatih secara terampil langsung menanyakan, berapa nomor MTCN nya?

Kita tinggal menyebutkan nomor kode MTCN dan menyerahkan fotokopi KTP dan KTP asli. Tenang saja, KTP asli tidak diminta kok. Hanya untuk mengecek dan memastikan saja, karena yang mengambil uang haruslah orang yang dituju, tidak bisa diwakilkan.

Saya pernah ambil yang western union di Indomaret. Kelemahan dan kekurangan mengambil uang di indomaret adalah kalau uangnya belum ada, maka tidak bisa. Selain itu, saya punya pengalaman buruk.

Saya menyebutkan kode nomor MTCN, nama, dan perkiraan jumlah kiriman. Saya bilang: Mbak, kirimannya 100 dollar. "Mas, itu kalau dirupiahkan berapa ya?" jawab mbak-mbak Indomaret.

Setelah dicek, maaf mas tidak bisa. Waduh! Saya geregetan. Saya langsung bilang, tidak apa-apa mbak. Saya langsung pergi ke kantor pos. Langsung saya ditanya, nomor MCTN? KTP asli dan fotokopi KTP. Langsung diminta tanda tangan, cair!

Cara Mengambil Uang di Western Union Kantor Pos, Indomaret, Alfamart

Wah, manajemen Indomaret harus membekali karyawannya biar bisa mencairkan kiriman uang dari Western Union nih. Saya sendiri dapat kiriman uang dari jual beli online luar negeri. Dari pengalaman itu, saya ingin berbagi cara mengambil uang di Western Union.

1. Siapkan KTP asli
2. Fotokopi KTP
3. Kode nomor MTCN

Apa sih MTCN? Adalah money transfer control number (MCTN), yaitu nomor yang digunakan sebagai kode untuk mengambil uang melalui western union. Kode itu didapatkan dari pengirim uang. Jadi, kalau kamu dikirimi uang dari luar negeri, kamu bisa minta nomor MCTN dari pengirim.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel